Saturday, January 28, 2012

Syarat membuka Rekening BCA

Syarat membuka Rekening BCA

1. Jika alamat di KTP satu daerah dengan Kantor BCA tempat buka rekening
    - KTP yang masih berlaku dan fotokopi
    - Kartu Keluarga dan Fotokopi
    - Formulir Pemohonan Buka Rekening (tinggal diisi di bank)
2. Jika alamat di KTP berbeda daerah dengan Kantor BCA tempat kita buka rekeing
    - KTP yang masih berlaku dan fotokopi
    - Surat keterangan telah bekerja (alamat perusahaan satu satu daerah dengan kantor BCA) atau surat keterangan domisili dari Kelurahan setempat
    - Formulir Pemohonan Buka Rekening (tinggal diisi di bank)

Tambahan : Dan tentunya ditambah setoran awal minimal Rp. 500 ribu

berikut adalah latar belakang aku mau buka rekening BCA :

Akhirnya dengan "terpaksa" aku akan membuka rekening BCA, ini gara-gara ada penugasan ke luar, sedangkan orang kantor kirim dananya pake rekening BCA. karena pernah seorang temen hampir seminggu dana tidak terkirim gara beda bank dengan kantor.

akhirnya pas libur shift aku sempatkan ke bank BCA Cabang Lippo Cikarang.. sampe sana sekitar jam 9 ambil antrian eh sdh dpt nomer 038.. padahal di layar antrian masih di nomor 05. hmm bakalan nunggu lama nih.

tapi sebelum ambil antrian aku tanya ke satpam, syarat-syarat untuk membuka rekening BCA. katanya sih cuman KTP dan surat keterangan sudah kerja (aku blm punya), tapi kata satpamnya nanti bisa ditelpon aja ke perusahaan tempat kerja (ga usah pake surat keterangan)

setelah nunggu agak lama, hampir 2 jam. akhirnya nomor antrian aku dipanggil. sampai petugas BCA aku ditanya bawa syarat-syaratnya ga? aku kasih aja KTP dan formulir pendaftaran.. eh ga bisa katanya klo KTP bukan domisili di cikarang harus ada surat keterangan kerja dari perusahaan, karena saku ga bawa dan harus request ke hrd terlebih dahulu akhirnya gagal deh buka rekening bca di hari itu. UPDATE : Akhirnya aku buka rekening di daerah asal (Jogja), proses cuman 1 jam dah jadi rekening baru.. Walaupun ribet tapi aku akui klo ebanking BCA memang yang paling cepat dan mantap.

36 comments:

  1. ribet juga ya,, saya kira cuma ftocopy ktp doang

    ReplyDelete
  2. betul....ribet bgt...aku juga pernah punya pengalaman mau buka rek di bca cibitung sdgkn ktp aku ktp jakarta..aku dah minta surat keterangan rt dan rw karena aku dapat info dari call center bca bahwa butuh surat keterangan domisili sampai rw aja..eh,,,udah lama ngantrinya ga taunya ga bisa deh buka rekeningnya...karna surat keterangan domisilinya harus sampai kelurahan..alhasil...aku terpaksa pergi ke jakarta jauh n macet cuma buat buka rekening bca karna butuh....

    ReplyDelete
  3. ia
    parah bca ini
    terlalu ribet
    gx merakyat

    ReplyDelete
  4. yang lebih parahnya lagi , kalo nanti kita tanda tangan di surat perjanjian disana ,, itu harus sama persis kayak tanda tangan kita di KTP ,,


    #PENGALAMAN PRIBADI , akhirnya gagal biki rek BCA

    ReplyDelete
  5. Saya jg punya pengalaman yg sma...
    Yg sy penasaran. Emg resiko apa klo kita tdk memberikan alamat sesuai domisili....
    Misalnya KTP yg kita buat nembak. Trus kita hanya ngekos dan kadang kita hrs terpaksa pindah sesuai pekerjaan d mn terdekat. Nah sementara kita ingin menabung d BCA ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resiko banyak donk..
      Misal tu orang datanya palsu semua, trus bikin rekening BCA, habis itu bikin Kartu Kredit BCA, atau pinjaman KPR di BCA, atau pinjaman lain-lain.. lebih parah lagi rekeningnya dibuat money loundry, atau malah kegiatan transasksi ilegal seperti terorisme, dsb..
      nah kalau datanya palsu semua gimana cara bank itu ngelacaknya kalau ada masalah dengan account tersebut

      Delete
  6. ribet uuuyyyyy...
    jadi ragu mau buka rekening BCA..

    ReplyDelete
  7. saya paling benci BANK BCA,, kita naruh uang bukan minjem uang.. syarat2 minta RT/RW ket Kerja dikantor..!!

    Mulai dari sekarang yuk tarik dana kita ke bank BUMN aja...!!


    Biar Kolap tu Bank...!!

    ReplyDelete
  8. Hadeh....Baca Coment kalian mlah ikut pusing.
    Saya domisili jkrta nie pdhal ktp saya Jawa,Lagi saat ini saya butuh sekali Rek.BCA Masa Saya Harus pulang k Jawa cma buat bikin Rek.BCA doank??? Busset Aja,bingung deh Persyaratan BCA Tidak Merakyat nih

    ReplyDelete
  9. bank jatim gampang tinggal fotokopi ktp beres

    ReplyDelete
  10. Hampir di semua bank ko memberlakukan seperti itu..KTP plus data pendukung lainnya seperti sim atau paspor..klo hanya ada ktp ya pake surat keterangan kerja..alasannya adalah lebih mudah bagi bank tersebut untuk memantau para nasabahnya..

    ReplyDelete
  11. sama aku hari ini mengalami hal yang serupa sama agan ,, menyebal kan dan kita akan coba besok apakah akan berhasil

    ReplyDelete
  12. sebenarnya gag ribet, lw kita siap kan dulu persyaratannya,,,,
    maka nya sebelum melakukan sesuatu tanya dulu,,,
    apa saja keperluannya,,,
    jika sudah siap syarat dan keperluannya tinggal berankat dan langsung jadi kan,,,,

    ReplyDelete
  13. BCA RIBET..MEMPERSULIT ORANG YANG MAU PUNYA REKENING BCA..
    Pengalaman saya, selalu ditolak dengan alasan lekukan tandatangan gak sama? sudah 5 cabang yang nolak.. saya menderita tremor (tangan bergetar) yang membuat setiap tulisan tidak akan menyerupai bahkan sempurna.. klo alasannya keamanan, plisslah.. sidik jari itu lebih ampuh..
    klo BCA terus seperti ini, sampai kapanpun saya gak akan pernah bisa punya rekening BCA.. terima kasih BCA..

    ReplyDelete
  14. IYA agak ribet di bca masak cuma gara2 tgl di ktp 29 di kira 24 gak boleh.....kan ktp nya dah dari dulu gitu.....buat di bank lain juga g maslah......

    ReplyDelete
  15. mau tanya ni , misalkan KTP nya KTP kampung bisa gak ya ??
    buat buka rekening BCA ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. KTP nya bawa kekota biar jadi KTP kota



      hehehehehehheh
      ckckckckckckckc
      wkwkwkwkwkwkwkwk
      khikhikhikhikhikhi
      hahahahahahha

      Delete
  16. aq mlah lbih ribeeetttt......
    dah bwa srat ket. dry kantor,,,,
    tpy msih di tolak....
    ktae hrus bwa surat ket. domisili,,,,

    ReplyDelete
  17. kalau surat rekomendasi kerja bukan di sebuah perusahaan, seperti distudio musik atau toko. apakah surat rekomendasi seperti itu bisa diterima oleh pihak bank

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ditanyakan dulu ke bank nya gan, daripada kecewa sudah datang ga bisa

      Delete
  18. hehehe lama ga liat blog, ternyata ada yang comment. maaf maaf

    ReplyDelete
  19. jadi ragu mau buka rekening d BCA...

    ReplyDelete
  20. Sy g mslh buka rek di bca.ktp sy jawa timur sby.tapi buka rek di jkt barat.dgn bawa srt rekomendasi dr perusahaan yg mnytkn qt berkerja diprushaan .bs kok mlh awal buka hny byr utksetoran pertama 50rb aj bkn spt biasa 500rb..ebanking+sms bgus plus nya bca gk perlu ngntri pjg klo mo setor.tggl pke mesin atm setor tunai aj.tp klo ke CS nya ampun deh antrinya..bank capek antri jd nya.tp dlm segi teknologi bca keren bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang begitu, harus bawa surat rekomendasi dari kantor atau surat keterangan domisili dari kelurahan setempat.

      memang saya akui teknologi dna inovasi layanan memang selangkah lebih maju daripada bank lain. khususnya e banking

      Delete
  21. Dh 3 kali d tolak teruss
    Capeeeekkk deh
    Dh jauh2 datang,ngantri pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ... bisa diulang yang ke - 4 kok hehehe
      Lengkapi syaratnay dulu pasti ga ditolak

      Delete
  22. Ibu Wulan@ emang bisa yah hanya pake KTp jawa dan surat dri perusahaan itu dah bisa bikin dijakarta sdgkan KTP nya kan bukan ktp DKI jakarta... Klo iya memang bisa saya pengin juga bikin

    ReplyDelete
  23. iya BCa ribet...cm di KTP gak ada no rumah aja gak bisa,, harus minta surat keterangan dari Rt, capeek deehh,.. blagu nih BCA..

    ReplyDelete
  24. ribet mau buka rekening juga harus ada npwp klo penganguran emang harus punya gitu.....bca banyak cingconk jadi males punya rekening bca...banklain cukup ktp doank

    ReplyDelete
  25. i think it's simple. . Intinya lo musti bikin surat domisili sampe kelurahan. (buat imigran) kalo warga lokal tgal ftocopy ktp ajah gtu simple kan? ?

    ReplyDelete
  26. nyimak j malah ikut puyeng he he he heeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  27. Yg lebih parah lagi.. sudah antri lamaaaaaaaaaaaaaaaa.... ternyata syaratnya tidak memenuhi. Bank sebesar BCA pelayanannya payah jg ya.. padahal tinggal pasang ketentuan kek di dinding, kan kalo bisa dibaca saya langsung pulang... BCA oh BCA... waktu saya terbuang percuma...

    ReplyDelete